Tips Cepat Langsing

Gemuk, Gendut, Bingung cari pakaian yang paas, Percaya diri urang, Nafsu Makan tak terkontrol, akhirnya frustasi STRESS BERAT sehingga penyakit mudah datang, Sesak nafas, Keringat bau, Penyakit Jantung, Diabetes, dan paranya yang demikian sering terjadi pada kebanyakan kaum hawadan paranya dia belum merit (Menikah) waduh....!!!!

Pernyataan diatas hanyalah segelintir masalah yang ditimbulkan oleh kelebihan berat badan. Sebenarnya apa sih penyebab kegemukan itu ????? bangai mana sih cara menghitung berat badan yang ideal ???? dan bagaimana cara agar berat badan turun dengan cepat dan aman ????

Disini saya menulis beberapa artikel yang berkaitan Obesitas.... Anda Berminat Membacanya ????? Follow me.....

Penyebab Kegemukan :
  • Faktor makan yang melebihi kebutuhan tubuh
    Pertama bisa disebabkan oleh kebiasaan makan yang berlebih, lalu bisa juga disebabkan cara memilih makanan yang salah. Bisa juga sebab menggoreng dan memasak dengan santan. Lalu, kebiasaan ngemil, melupakan makan pagi, frekwensi makan yang tidak teratur dan selalu menghindari nasi.

  • Kurang menggunakan energi
    Pekerjaan yang dilakukan sehari-hari dapat mempengaruhi gaya hidup seseorang. Gaya hidup yang kurang menggunakan aktifitas fisik akan berpengaruh terhadap kondisi tubuh seseorang. Aktifitas fisik tersebut diperlukan untuk membakar kalori dalam tubuh. Bila pemasukan kalori berlebihan dan tidak diimbangi dengan aktifitas fisik maka seseorang akan menjadi gemuk.

  • Faktor Keturunan
    Faktor keturunan dapat mempengaruhi terjadinya kegemukan. Pengaruhnya sendiri sebenarnya belum jelas, tetapi memang ada bukti yang mendukung fakta bahwa keturunan merupakan faktor penguat terjadinya kegemukan. Dari hasil penelitian gizi di Amerika Serikat, dilaporkan bahwa anak-anak dari orang tua normal mempunyai 10% peluang menjadi gemuk. Peluang itu akan bertambah menjadi 40-50% bila salah satu orang tua menderita obesitas, dan akan meningkat menjadi 70-80% bila kedua orang tua menderita obesitas. Oleh karena itu, bayi yang lahir dari orang tua yang obesitas akan mempunyai kecenderungan menjadi gemuk. Gemuk di saat bayi atau anak-anak mempunyai kemungkinan sulit menjadi kurus pada waktu dewasa, disebabkan pada anak-anak sudah membentuk sel yang jumlah nya lebih dari normal.

  • Faktor hormonal
    Pada perempuan yang sedang mengalami menopause dapat terjadi penurunan fungsi hormon thyroid. Kemampuan untuk menggunakan energi akan berkurang dengan menurunnya fungsi hormon ini. Hal tersebut terlihat dengan menurunnya metabolisme tubuh sehingga menyebabkan kegemukan.

  • Faktor kecepatan metabolisme basal yang rendah
    Hal ini disebabkan energi yang dikonsumsi lebih lambat untuk dipecah menjadi glikogen sehingga akan lebih banyak lemak yang disimpan di dalam tubuh. Penderita obesitas yang mempunyai metabolisme basal yang rendah, apabila tidak melakukan olah raga dan diet yang benar mempunyai kecenderungan bertambah gemuk, karena semakin membesarnya otot akan menyebabkannya mudah lapar.
Beberapa Faktor diatas hanyalah sekelumit dari penyebab kegemukan. Sebenarnya penyebab kegemukan yang tampa disadari dan berpengaruh besar yaitu STRESS tampa kita sadari ketika stress nafsu makan kita akan bertambah dan pada saat itu kebiasaan buruk mulai terbentuk.

Resiko-Resiko yang Mengintai Orang Gemuk
Penyakit-penyakit yang sering menyertai kegemukan antara lain yaitu penyakit jantung koroner, hipertensi, diabetes mellitus, kanker, penyakit batu empedu, stroke, osteoarthritis dan gout, dll.

Cara Menghitung Berat Badan Ideal :

1. Berat Badan Normal

Berat Badan Normal = Tinggi Badan - 100

Contoh :
Jika tinggi kita dari ujung kaki hingga ujung kepala adalah 160 cm maka berat badan normal kita adalah 160 - 100 = 60 kg.

2. Berat Badan Ideal

Berat Badan Ideal = (Tinggi Badan - 100) - ( 10% tinggi badan -100)

Contohnya : Jika tinggi badan kita adalah setinggi 150 cm, maka berat badan ideal kita adalah (150 - 100) - (10% x (150 - 100) = 50 - 5 = 45 kg.

Dari hasil tersebut dapat kita ketahui apa yang terjadi dengan diri kita dengan membandingkan hasilnya berikut di bawah ini :

- Kelebihan Berat Badan / Overweight = Hasilnya 10% s/d 20% lebih besar
- Kegemukan / Obesitas / Obesity = Hasilnya lebih dari 20% dari yang seharusnya
- Kurus = Hasilnya 10% kurang dari yang seharusnya.


Cara Mengurangi Berat Badan :

  • Munculkan Rasa Bahagia
    Kaum hawa biasanya punya kaitan emosional dengan musik. Maka bila stres terlanjur menghampiri, segera dengarkan musik atau lagu-lagu favorit sebelum nafsu makan timbul. Selain jadi pengalih perhatian, musik juga bisa jadi pelepas emosi.
  • Tunggu"
    Keinginan kuat untuk makan sebenarnya seperti ombak. Pertama hanya berupa buih, membesar sampai puncak, dan akhirnya hilang. Jadi saat nafsu untuk makan timbul, tunggulah sebentar hingga hilang," kata Cyntia Bulik, penulis buku Runaway Eating.

  • Alihkan Perhatian
    Saat kita memilih makanan sebagai pelarian, sebenarnya yang diinginkan oleh tubuh adalah perasaan nyaman. Oleh karena itu, kenali apa yang kita butuhkan saat kita merasa jenuh, marah, atau sedih. Misalnya saat suntuk di kantor, jangan segan menghubungi teman untuk curhat, sehingga hasrat untuk ngemil pun hilang.

  • Cukup istirahat
    Tubuh yang letih biasannya akan memancing asupan makanan bergula dan mengandung karbohidrat. Itu sebabnya, sesibuk apapun, carilah waktu untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran.
Demikian telah saya uraikan beberapa informasi mengenai Obesitas mulai dari Penyebab, Resiko - resikonya, Mengukur Berat Badan Ideal dan cara mengatasi Obesitas.

Bagi para pengunjung atau para pembaca setia yang telah melakuakan program penurunan berat badan namun masih belum berhasil dan nafsu makan masih tidak dapat dikendalikan saya sarankan untuk membeli ramuan herbal untuk membantu menurunkan berat badan dan mengontrol nafsu makan anda, adapun jamu herbal tersebut terbuat dari Daun Jati Belanda yang telah terkenal dapat melunturkan lemak di badan serta ramuan rahasia. Selain untuk mengontrol nafsu makan Jamu Herbal Kami juga dapat menghaluskan dan meremajakan kulit.

Semoga informasi dari kami dapat bermanfaat bagi para tamu dan pembaca setia..
Besar harapan kami agar kami dapat bermitra dengan anda, dan apabila ada kalimat yang kurang berkenan kami mohon maaf....

Apabila anda berminat untuk memesan bisa menghubungi Kami di :
0341 2101763 - 08885508949 (Telp atau SMS) Gratis Ongkos Kirim (Khusus Luar Jawa Min Pesan 3 Paket)

Spesifikasi Produk :
Bentuk : Kapsul (Mudah di konsumsi)
Isi : 24 butir
Harga : Rp. 100.000,- (sangat terjangkau)

Cara Pembayaran :
Transfer BCA di rek. 385.0324.912

Kami Tidak Memberikan Janji Tapi Bukti .......
Terbukti Banyak Customer yang berhasil yang awalnya hanya coba-coba dan akhirnya yakin bahwa produk kami berkualitas di bandingkan produk terkenal dan mahal
Lebih dari 100 paket setiap minggu kami kirim .......

0341 2101763 - 08885508949 (Telp atau SMS)




http://www.fatloss4idiots.com/00009/photo4.gif
http://www.fatloss4idiots.com/00009/photo4.gif
http://www.fatloss4idiots.com/00009/photo4.gif

0 komentar:

Posting Komentar